Juni 16, 2016

SKINCARE Review : Perawatan di Larissa dan Navaagreen Kediri

Hallooooo.. Assalamualaikumm..

Luamaaaaaa banget nggak rumpi di blog. Saking banyaknya yang dikerjakan. Eh enggak ding.. saking banyaknya yang dianggurin.

Jadi sampe mana kita ngebahasnya??

Oiyaa… sebelumnya saya mau cerita dulu sedikit ttg teman baru. Kita kenalannya lewat chat app.
Kok bisa? Tungguuu…
Kenalin dulu namanya Atika. Tetangga dari lain kabupaten. Ternyata doi adalah salah satu manusia yang suka iseng membaca drama-drama sampah disini. Dan karena kami perempuan-perempuan se per-ribet-an yang gampang gundah gulana nyiapin diri menjelang diperistri jejaka, jadilah beberapa hal yang saya post kemaren mengundang minatnya untuk lebih banyak lagi sharing ttg wedding preparation.
Mungkin yang pernah membaca post saya sebelumnya udah sempet nemu id LINE saya. And yes, she found me on LINE. Bukan doi sih, tapi temennya. Trus temennya mnta pin bbm. Saya jadi berasa dicomblangin gitu.
Dan… akhirnya kenalan juga. Kita hahahihi beberapa hari di app chat dan sampe larut-larut bobonya. (Alesan aja, padahal emg bobonya malem-malem). Doi ini humble, friendly, dan asik banget orangnya. Baru chat sebentar aja, yang dibahas udah banyak. Dan satu lagi doi ngingetin saya kalo saya masih banyak utang buat ngereview beberapa hal. Termasuk skincare, kain dan kebaya, juga hal per-undang-undangan. Terimakasih ATIKA.. udah diingetiiin.
Aaaaahh.. ternyata saya manusia yang banyak utangnya. Hiks..
Jadi kali ini mau bayar utang darimana dulu niiihh???

Oke, mungkin saya mau review skincare aja kali yaaa…
Soalnya kebaya saya dan keluarga belum jadi. Masih nunggu akhir bulan ini, dan undangan juga belom diapa-apain. Jadi belom ada bahan yang direview. Hopefully semuanya bakal jadi sesuai harapan. Amiiiin.

Oke, here I am dengan muka yang udah lumayan cerahan setelah mencoba produk Larissa selama 4 bulan. Masih inget kan yang saya certain ttg masalah muka yang awur-awuran? Kalo lupa saya ingetin disini.
Selama 4 bulan saya udah 5 kali ke Larissa. Setelah kunjungan pertama, 3 mggu kemudian saya treatment lagi. Kedatangan kedua dan ketiga hanya konsul dan treatment saja. Kunjungan ke empat baru beli produknya lagi. Kunjungan ke lima baru aja minggu kemaren.
Sebelumnya saya certain dlu yaa pengalaman pertama ke klinik Larissa.
Saya datang dianterin Tito yang saat itu ngotot banget pengen punya pacar mukanya kinclong kyak Barbie. Menyadari bahwa pacarnya ini dekil banget, akhirnya doi mengabulkan persyaratan saya bahwa saya mau ditungguin selama treatment. Gamau ditinggal kemana-kemana. Alhamdulillah punya laki sabar banget, meskipun kayaknya maksa juga sih, dia nganterin saya dari jam 2 sampe hampir jam 6.
Lama bangeeeeett???
Iyaaaa… padahal itu weekday yang ngantrinya gak panjang dan gak banyak yang datang. Saya tinggal di Kediri, dan saya datang di klinik Larissa Kediri di sekitar jalan Panglima Polim. Mulai dari datang udah disambut embak-embak cantik. Trus dipersilahkan mengambil nomor antrian sesuai keperluan, kemudian menunggu sepuluh menitan sampai dipanggil nomor antriannya. Seperti biasa, kedatangan pertama selalu dimintai Identitas diri, KTP atau SIM, nomor handphone dan alamat email. Mbaknya ramah, gak gemrungsung. Setelah registrasi selesei, saya diarahkan ke ruang konsultasi dokter. Tapi gak langsung masuk ruangannya sih, nunggu lagi. Bentar aja kok nunggunya.
Gak lama dipanggillah nama saya, dipersilahkan masuk ke ruang konsultasi. Dokternya nyenengin juga sih, diajak ngbrol enak. Dan mulai lah saya curhat panjang lebar perihal yang saya keluhkan pada muka saya dan keinginan pacar saya. (bahaya ini cewek gampang banget curhat eh). Dokternya ketawa aja tiap kali saya cerita, dalam hati saya mikir kok tega-teganya dokter ngetawain saya, padahal saya sedang menderita kekhawatiran mendalam kalo saja sewaktu-waktu pacar saya bilang kalo saya terlalu dekil dan tidak cukup kinclong untuknya. *ngabluk* *pikiran bego*
Saya bilang ke dokternya, “saya mau muka saya sehat dok, tolong kembalikan muka perawan saya sebelum kena beberapa efek skincare yang sebelumnya. Saya gak kuat menghadapi kenyataan bahwa sekarang muka saya kusam tiada tara”. Point pentingnya adalah saya mau muka sehat, lebih cerah, tapi gak mau kinclong kayak syahrini. Saya gak suka muka pantat bayi meskipun kalo di foto wanita-wanita dengan rona pinkish diwajahnya lebih menarik untuk di-love-in daripada yang biasa-biasa aja.
Dokternya ngejelasin banyak banget, tapi lupa detailnya. Yang jelas saat ini memang yang paling dibutuhkan kulit muka saya adalah formula brightening dan menyamarkan bekas jerawat. Dokter bilang muka saya termasuk sehat, yeay! Jenis kulit normal, yang artinya wajar kalo berminyak didaerah T, dan kering disekitar pipi. Minyaknya gak over, keringnya juga gak over. Jerawat??? Cuma datang pas hormon lagi gak stabil dan saat periode mestruasi. Aman??? Jelas dooong!!
Untuk treatment pertama, dokter menyarankan buat Mesoteraphy Brightening serum. Yang menurut dokter gunanya mencerahkan dulu dari bagian bawah kulit, biar selanjutnya proses brighteningnya bisa maksimal. Trus dikasih produk lengkap. Ada krim pagi, krim malem, sunblock, cleanser, toner, facial wash, bedak, dan peeling cream.

Hampir setengah jam sesi ngobrol dan sesi konsultasinya, kelar itu saya keluar dan nunggu dilobby lagi untuk giliran proses treatment. Disini saya liat Tito udah bĂȘte mukanya, udah hampir sejam, proses treatmentnya belom dimulai juga. Bawannya udah mau kabur aja ninggalin saya.
Sekitar jam 3 lebih saya mulai treatment, masuk ruang treatment saya disodorin semacam tas kain yang isinya kemben buat ganti beserta kunci loker buat naruh tas. Handphone boleh dibawa keruang treatment. Saran saya ya girls, kalo mau maksimal ganti kembennya jangan separo-separo, saya masih liat beberapa orang yang make kemben, tapi tali branya masih dipake. Mending sekalian dilepas aja, soalnya nanti juga pas treatment bakal dilorotin dari bahu sampe ke lengan sama embaknya. Kan sayang kalo talinya ditarik2. Kalo saya keseringan pake bra bongkar pasang, jadi tinggal lepas aja talinya dari pengait.  Leher dan bagian dada atas termasuk penting untuk mendapatkan treatment yang maksimal.
Saya gak begitu jelas step by stepnya. Karena saya merem aja. Mbaknya yang ngasih trearment selalu menginformasikan apa yang sekarang sedang diberikan ke muka kita, tapi saya nggrewes. Boro-boro denger mbaknya ngomong apa, muka embaknya aja saya gak sempet liat. Yang saya inget, proses serumnya pasti diberikan oleh dokter. Jadi mbak terapisnya cuma mengeksekusi kita saat bagian facial, peeling, dan masker.

Dimana-mana yang paling menyiksa adalah saat menumpas tumpukan lemak jahat di muka kita, alias bersihin komedo. Sakitnya nudzubillah. Belom lagi karena semenjak ngambek sama skincare saya gak pernah facial lagi. Mungkin numpuknya udah beberapa centimeter.
dan ini lah bagian terlama dan paling menyiksa. sampe mbaknya elus-elus pundak saya berkali-kali ketika mata saya mulai mengucurkan air. hwaaaaaahh.
rata-rata bagian ini paling lama sekitar 30-40 menit. saya??? hampir dua jam.
apalagi komedo saya tipikal blackhead gitu. makin susah lagi bersihnya. Cantik itu sakit yaa sisstt.. gak gampang juga punya muka licin kalo gak bawaan dari lahir. hwehehehehe.

Setelah lewat jam 5an, akhirnya treatmentnya selesei. muka saya merah-merah kyak habis kena sengat ratusan tawon. tapi ini wajar kok. jangan cemas.. beberapa jam kemudian pasti akan menghilang.
jadi saran saya kalo habis treatment mending langsung pulang ke rumah aja. jangan malah jalan-jalan. malu sama muka yang  beruntusan habis kena pencet mbak-mbak terapisnya.

oiya, saya ingetin terlebih dahulu yaaa...
habis treatment, sehari setelahnya muka saya kering banget, berasa ada kerak nasi yang nempel-nempel dimuka. tiga-empat hari berikutnya muka saya terkelupas. parah banget. tapi ini bukan dari efek kerja creamnya sih.. menurut saya ini karena kulit yang kena pencet2 mbak terapis. jadi kalo sista-sista semua mengalami hal yang sama, dont be panic! karena setelah itu kulit kita bener-bener menyenangkan untuk dielus-elus dan dipandang.

habis treatment giliran bayar dan nunggu produk kita.
jadi habis berapa?
tunggu.. kita lihat apakah saya masih menyimpan struknya ato enggak. wait-wait...

Yeay!! Ketemu.


kyaknya sih yang bikin mahal mesotheraphy-nya. sayang saya nyimpen fotonya aja, struknya udah lari entah kemana.

Dapet produk apa aja?
  1. milk cleanser Apple
  2. face tonic Apple
  3. facial foam Apple
  4. day cream
  5. Sunscreen + collagen cream
  6. night cream
  7. cream buat leher
  8. facial peeling
  9. face powder natural tone
banyak lho ternyata..
dibandingin sama produk klinik sebelah yang cuma dapet 3-5 produk aja.
saya nggak akan me-review satu per satu produknya. karena semua tergantung pemakaian, ketelatenan, dan kondisi kulit masing-masing.

saya pribadi lumayan rajin sih makenya. kecuali emang pas lagi capek banget, males banget, sibuk banget ato pas lagi dijalan. Milk cleanser, face tonic, facial foam habis dalam jangka waktu sekitar 1,5 bulan. day creamnya sebulan aja udah harus repurchase lagi. sunscreen cream dan night crem skitar 2 bulan. cream leher dan facial peeling masih banyak sampe sekarang. cream leher jarang dipake, dan facial peeling hanya dipake seminggu dua kali.
face powder lumayan awet, meski dipake tiap hari.

jadi setelah kunjungan pertama, jangan harap bisa beli rangkaian produknya lagi, karena saya yakin gak semuanya habis bersamaan. jadi kunjungan selanjutnya bisa lebih hemat.

oiya, saya dapet membernya Larissa Kediri ini baru dikunjungan kedua. Dan itupun saya nggak dapet member asli dari larissa. entahlah karena keterbatasan atau hal lain apa, kata embaknya stocknya member card habis. saya dikasih member dari flash BCA, dengan membayar sejumlah uang. Lupa berapa, nggak mahal kok, sekitar 20ribuan.



how is the result?
saya pribadi puas sih.. dan inshaa Allah bakal ttep make produk ini. kecuali nanti suami saya mau ngedanain untuk produk yang lebih bagus lagi. saya cukup puas untuk hasil perawatan kulitnya. meskipun hasilnya gak kinclong-kinclong banget dan butuh proses yang ekstra, tapi saya meyakini produk ini aman.
bahkan kata dokternya bumil friendly.
Emang kalo dibandingin dengan produk skincare lainnya, larissa hasilnya gak bisa OKE banget. Dibandingin dengan teman saya yang make skincare dari klinik lain, hasilnya lebih putih doi, lebih cepat dan lebih murah. tapi begitu doi nggak pake 3 hari aja, langsung merah-merah, beruntusan, kusam, dan mulai jerawatan.
saya pernah iseng juga sih nyoba nggak make semingguan, gak ada perubahan yang berarti, nggak ada jerawat yang muncul, palingan berasa kulit agak kering karena nggak pake pelembab atau cream apapun.
mudah-mudahan aja seterusnya cocok dan emang aman buat kulit saya. Udah capek gonta ganti skincare. Intinya sih kulitnya sehat dan cerah. masalah putih itu bonusnya, karena sadar diri kulit saya udah asli sawo kematengan dari sononya.

Untuk menghindari efek kimia cream2 klinik kyak gitu, saya sendiri kalo lagi senggang suka oles2 irisan buah ke muka, seperti tomat, mentimun, pisang, lidah buaya, kadang madu dan minyak zaitun.
banyak-banyak minum air putih juga, malahan itu yang paling penting.

Additional 
Saya kelupaan belom sempat nulisin permasalah pertama dan utama pemakaian produk Larissa.
Saya bermasalah dengan penggunaan krim malam. Gini yaa sist... night cream / Evening cream (EC) nya Larissa yg saya dapatkan itu merupakan resep racikan dokter, dimana pemakaiannya hanya selama 2 jam saja. Tidak boleh lebih. Konon katanya kalo pemakaian lebih dari 2 jam, maka akan menambah kekusaman kulit kita. Ribet dah.. mau buat bobo, takut kebablasan sampe pagi. Mau buat jalan, krim ini kok bikin kulit kayak penggorengan soalnya mengkilap. Mau ditimpuk bedak nanti useless.
Kalo saya biasanya saya pake setelah sholat magrib. Dibilasnya pas dua jam sambil wudhu sholat isya. Tapi itu kalo lagi bener-bener duduk manis dirumah. Kalo ada acara mau jalan-jalan yaa gak kepake.
Palingan malem aja pas udah dirumah dipake, itupun durasinya nggak dua jam. Paling sejam kalo udah gak kuat melek langsung dibilas.

permasalahan kedua yakni takarannya kayak biji-bijian.  Gak ada takaran pasti.
Jadi krim malam hanya digunakan sebesar biji kacang hijau. Nah mampus kan yaa.. biji kacang hijau yang mentah ato udah direbus? trus ngambilnya kalo tempatnya di pot kecil gitu kan jadi nggak mungkin berbentuk bulatan. Jadi ini yang bikin susah sih.
Untuk facal foam juga kayak gitu, digunakan hanya sebesar biji jagung. Hayati lelah belajar mengenal biji-bijian abang...
***

Cerita tambahan nih yaaa...
Sebenernya malu mau cerita kayak gini, karena saya merasa mengkhianati Larissa. tapi ini saya lakukan karena kekepoan saya dan penasaran maksimal yang udah gak bisa dipendam. awalnya khilaf, lama-lama keterusan.
Jadi beberapa minggu yang lalu, ada klinik baru yang dibuka di kota saya, Naavagreen. pasti yang tinggal di kediri udah pada tau. Layaknya restoran baru, orang Kediri ini suka yang namanya nyoba-nyoba. begitu pula NaavaGreen ini, pengunjungnya langsung buanyak. Mungkin karena kemakan promo murah meriah, karena ajakan temen, dan karena penasaran seperti saya. Soalnya banyak banget temen-temen yang udah nyobain, terus cerita2 gitu.. saya jadi pengen membuktikan sendiri.

Isenglah saya dateng ke navaagreen, nanya-nanya ke mbak-mbak CSnya, dan kemudian di daftarin membernya. Awalnya saya mau langsung treatment aja, tapi kata mbaknya mending ke dokternya dulu aja. Duh langsung panik. Saya nggak mau dibilang brengsek karena dateng kesini dengan niat iseng dan penasaran. tapi apa boleh buat, saya manut aja.
Saya dapet member card kayak gini ..



Masuk ruang dokter, saya ketemu dokter laki-laki. kulitnya bersih kayak chinese, kali emang chinese. muka dokternya masih ada jerawatnya, dan karena kulitnya putih gitu, jerawat kecil aja keliatan banget merahnya.  *kali aja dokternya belom selesai perawatan produk sendiri* *ini malah ngomongin dokter*. Saya nggak basa-basi sih sama dokternya, bilang mau treatment aja. Seperti yang pernah ditanyain di Larissa juga pas pertama kunjungan, saya dapet pertanyaan "mbaknya tau NavaaGreen darimana?" sepertinya klinik-klinik ini mau bikin survey deh.. pertanyaannya sama.
Casciscus bentar, saya disaranin buat botanical facial with brightening serum. Saya nggak nanya banyak. namanya juga mau nyoba-nyoba aja. Sempet ditawarin untuk memakai produknya Naavagreen, tapi saya menolak dengan mengatakan "saya treatment dulu aja yaa dok".

Keluar dari ruang konsultasi saya disuruh menunggu untuk dipanggil lagi ke kasir. Jadi bedanya dengan Larissa, dia bayar dulu di awal sebelum treatment. Kalo Larissa treatment dlu baru bayar.
pas dapet tagihan saya terkejut. MURAH BET OIY! 65 ribu aja dengan brightening serum.
Lebih murah dibanding fruitfacialnya Larissa. Bahagia dan cengengesan sendiri liat struknya. setelah itu saya nunggu lagi bentar, nunggu mbak-mbak terapisnya nganter ke ruang facial.

sama kayak di Larissa juga, navaagreen kasih kemben ganti. tapi BIG NO buat tempat ganti dan locker penyimpanan baju, tas dan barang bawaan kita enggak ada. Satu ruangan ada 10 ranjang (entahlah apa namanya), satu ruangann cuma ada satu ruang ganti. baju ganti kita cuma dicantel-cantelin aja. ketumpuk-tumpuk sama bajunya orang lain yang dicantelin disitu juga. Tas dan barang bawaan dibawa, ditaruh sebelah ranjang facial. ada laci dibawah ranjang, tapi kecil aja.
Proses treatment seperti biasa, yang baru saya rasakan adalah sensasi rasa kayak kesengat listrik, Kata mbaknya itu proses pemberian serum. dan semua prosesnya dilakukan oleh terapis.
Kalo pas di Larissa kan saya sempet dapet penanganan dokter pas mesotheraphy-nya. Yaa secara beda harga sih yaaa...

Facial disini cepet sih. sekitar satu jam aja udah kelar. Habis itu saya ganti baju di pojok ruangan yang cuma ditutup tirai kain gitu, dan ngedumel sepanjang waktu karena cantelan bajunya udah numpuk-numpuk kayak cucian segunung, mana baju saya udah tenggelem lagi di paling bawah. Nyebs nget! (read: Nyebelins Bangets)
Belom lagi saya kelar ganti, mbaknya terapis udah manggil-manggil, mindahin barang-barang saya yang saya simpan di laci ranjang treatment. Alasannya mau dipake klien lain. Yaelaaaah mbak gak sabar amat siiih :/ kayak enggak sungkan ngusir tipis-tipis.

How the result?
Seperti facial-facial yang lainnya, muka saya meradang habis facial, besoknya kering dan ngelupas.
setelah itu kulit berasa sehat tanpa komedo. Nggak ada perubahan yang berarti sih kecuali emang habis facial lebih bersih dan cerahan, Tapi tetep nggak bisa ngalahin mesoteraphy-nya Larissa.

Nah, seperti yang saya bilang tadi, awalnya khilaf, lama-lama keterusan. Saya ngulang facial di Navaagreen loh. untuk kedua kalinya. bukan bermaksud mau mengkhianati Larissa, tapi saya ketagihan murahnya. kunjungan kedua saya udah nggak bawa banyak barang. tas dan lain-lain saya tinggalin di mobil, Saya masuk cuma bawa handphone, dompet dan baju yg nempel di badan.
jadi pas proses treatment, saya lipet aja bajunya dan saya tenteng ke ranjang treatment. :D pengalaman membawa pelajaran.

Emang nggak apa-apa yaa treatment dan perawatannya lain tempat?
belom tau sih. sepanjang muka saya nggak breakout dan masih aman saya bakal lakuin kalo emang dompet lagi tipis banget. Tapi emang pastinya nggak bakal maksimal seperti hasilnya kalo kita treatment dan perawatan di satu tempat.

Semua review, comment ataupun konten yang terkandung dalam post kali ini hanya bertujuan untuk share pengalaman. Tidak ada tujuan untuk menjatuhkan salah satu produk atau klinik yang lainnya.
Untuk hasil dan kepuasaan masing-masing orang tidak sama sesuai dengan kondisi kulit dan kondisi dompetnya. Jangan parnoan sama kulit kita, gonta-ganti krim wajah hanya makin membuat kulit kita stress. Apapun skincarenya, semua butuh waktu. Jadi harus telaten.
Cerdaslah memilih produk skincare, dan bijaklah menggunakan keuangan. Sesungguhnya biaya resepsi lebih mahal. :D

Sekian yaa post kali ini, see you soon..

1 komentar:

mari berbicara..