April 08, 2016

WEDDING PREPARATION : PreWedding Photo Concept

Butuh prewedding gak nih, Todd? Kalo kamu gak butuh, aku aja yang prewedd sendiri.
Itu mau prewedd apa personal photo session?
Bhahahahahaaa. Apapun deh Todd. Ya kalo kamu mayes-mayesan diajak foto, saran aku, kamu ikut aja sayang.. Biar kefoto dikit. dikit aja tapiiii.. kan kamu gak mau.
Fotografer siap? Concept gmana? Wardrobe udah ready kan? Kapan dan dimana?

---- Sepenggal obrolan via telfon di 3 month go to bigday----


Itulah si mamas yang menyerahkan segala urusan pernikahannya kepada saya. Dia mah tinggal pilih-pilih doang. Sok bossy dan gak mau mikir. Tapi begitulah laki. Untung saja laki satu ini gak bawel. Kan ada tuh udah nyuruh-nyuruh trus gak puas dan gak percayaan sama yang udah dipasrahin. Coba si Todd ini kek begitu, hmmmm.... langsung aja saya kasih makan racun gajah.

Tentang foto prewedd...
Penting gak sih?
Penting gak penting. Gak penting karena gak jelas tujuan pembuatannya. Toh saya juga gak bakal memasang foto saya dan pasangan di undangan. Penting karena ibu ratu yang meminta. Katanya nanti mau buat pajangan di depan pintu biar orang tau kalo saya yang lagi nikah. Uhhm.. saya masih gak habis pikir, tapi alasan ini bisa diterima akal sehat juga.

Oke next..

Jadi mau make concept yang gimana?
Saya gak mau sesuatu yang terlalu dibuat-buat. Kemesraan dadakan yang cuma didalem foto doang buat apa ihh? Malah geli kalo liat kami mesra-mesraan. Kalo dipaksa, yang ada malah nggilani. Hahahaha. Meskipun saya mimpi punya foto warm intimate gitu sama Tito dan mau dipamerin. tapi kayaknya gak mungkin.

Jadi maunya yang sesuai dengan karakter kami, yang sesuai dengan real self kami.
No fake smile dan sok-sok an liat ke atas atau nunjuk sesuatu yang gak jelas nan jauh disana. Harus banyak candidnya, harus se natural mungkin, muka innocent, ekspresi nista dan muka jelek kalo perlu harus ada. Mau foto ala-ala model majalah kinflok gitu juga.
Malahan saya sempet mikir kalo kita jalan-jalan ato setiap kegiatan yang kami lakukan berdua, masing-masing harus bawa kamera. Jadi natural banget kan. Dia fotoin saya, dan saya fotoin dia. Jadi yang moto kita pas berdua siapa? Hahahaha. 
Satu lagi nih kendalanya adalah kami gak photogenic, dan punya kadar ekpresi disorder yang cukup tinggi. Hahahha. jadi muka kami itu kalo suruh photo yang diarahin sama penata gaya gitu ato photografernya pasti jatuhnya aneh banget. Apalagi Tito, di depan kamera mukanya langsung tegang banget. Sepertinya memang candid lah yang menjadi pilihan kami.  

Karena kami dilahirkan dengan karakter yang banyak bedanya, tapi banyak maunya, saya jadi bingung tema seperti apa yang cocok buat kami. Requestnya si Todd sih yang anti mainstream -karena dia penganut anti mainstreamisme- tapi gak mau yang ribet. Karena saya belom pernah prewedd dan belom punya pengalaman dibidang ini (ya iyalah boookk, orang juga baru ini mau kewong), larilah saya ke google image dan mulai berselancar dari blog ke blog.
Alhasil saya nemu beberapa konsep dan tema yang kemudian saya curi foto-fotonya dan saya kirimkan ke ksatria pejuang jarak nan jauh disana via email. Jadi dia ntar yang bakal memberikan suara dukungan ke konsep pilihan saya atau kami berantem lagi. Hweheeehe.

Namanya juga gak mau ribet, untuk wardrobe kami sepakat gamau sok manten-mantenan. Gamau make gaun ato jas resmi, gamau yang bikin gerah, gamau yang keliatan mekso. Kalo mau manten-mantenan, nunggu nanti baju nikahan kelar dari penjahit. Yes. akhirnya kami sepakat pake casual chic aja. Tetep dong.. yang penting nyaman dan tetep classy.

Trus tempatnya? MENYESUAIKAN.
Kami kan sudah sepakat untuk beberapa poin diatas, maka tempatnya ini menyesuaikan dengan gak mau rempongnya kami dan juga menyesuaikan kapan calon manten lakinya pulang ke jawa. Yang penting saya siap konsep dan tema.
Satu poin yang harus saya garis bawahi adalah saya gak mau ke pantai, gunung, hutan dan lain sebagainya. Selain tempat-tempat tersebut jauh banget dari dimana kami tinggal, saya mau ngapain juga buang-buang waktu buat susah-susah prewedd kayak gitu, ini urusan souvenir dan undangan aja belom kelar *curhat*. Selain itu Kediri dimana kami dilahirkan pun banyak tempat yang oke kok. Memanfaatkan beberapa tempat yang orang gak bakal habis pikir dan menyulap tempat yang gak menarik menjadi wow adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuat foto prewedd ini menjadi lebih anti-mainstream. Kalo perlu tempat-tempat yang sering kami datengin seperti di rumah makan, cafe, mall, ato toko lainnya bisa dipake. Kebon belakang rumah atau sawah depan rumah pun bagus kok *antara gak mau ribet dan gak mau modal*


Konsep udah, tema udah, tempat dan waktu udah, wardrobe tinggal nyari.
Jadi siapa yang mau motoin?
Ada niat jahat banget  mau memanfaatkan temen-temen dari club fotografi. Bukan memanfaatkan sih, tapi minta bantuan dari mereka. Kalo temen sendiri kan enak kalo mau minta-minta gaya gimana gitu, gak canggung, dan pasti lebih nyantai. Sayang Todd gak sepakat. Dia lebih milih nyewa jasa fotografer pro.
Segi kualitas temen-temen fotografi gak kalah kok, kalo dari segi kreatifitas malah bagusan punya anak-anak otodidak itu. Menurut saya lho.... Sampai saat ini masih diperdebatkan sih. Belom jelas mau make fotografer darimana.
Mungkinkan ada yang punya rekomendasi photografer di Kediri? ato mungkin ada yang mau promo ke saya?
Leave your words below yaaa

1 komentar:

mari berbicara..