September 01, 2015

CERITA LAMARAN : He ask me to be his .....

Assalamualaikum..
Hallo, selamat malam.
Akhirnya bisa sambang lagi ke blog yg udh lama hampir gak dikasih sayangin. Bukan lupa, bukan. Cuma ada yg disayang lebih besar drpd blognya. Hehehe.

Beberapa waktu saya bener-bener ilang dan emang gak ada pikiran buat buka blog atau posting-posting sesuatu. Nulis draft aja gak sempat lho… bukan sok sibuk yaaa.. tapi ada beberapa hal yang bikin pusiang beberapa minggu terakhir. Plus lagi handphone pindah tangan karena rasa belas kasihan yang tiba-tiba muncul ketika liat adek bontot hampir tiap hari garuk-garuk tembok dan berteman tombol remote tv hampir disepanjang liburannya. Perilaku ini muncul ketika handphone kesayangannya mulai rusak dan mengganggu bahkan menghentikan segala aktifitas fangirl-ing sebagai EXO L sejati. Miris banget ngeliat tingkahnya, makanya saya dengan berbesar hati memberikan secara cuma-cuma handphone saya kepadanya, tentu saja bukan dengan tanpa syarat. Hehehehhe.
Harapannya habis itu dia bisa menobatkan saya sebagai seorang kakak terbaik di dalam hidupnya dan menjadikannya merasa menjadi adik paling beruntung sedunia. Tapi yah.. meskipun dalam hati saya tidak semalaikat itu sih. Ada modus pribadi lainnya dibalik ngasih handphone saya kepada adik secara gratis, yaitu pertama, saya PENGEN BANGET GANTI HANDPHONE. 6 inch itu gede banget dan hampir-hampir gak muat ditelapak tangan feminim saya. Kedua, MAU MALAK KANGMAS. Kalo saya gak buru-buru mengoper handphone, doi bakal lama lagi mau memenuhi permintaan saya. Hehehehe. Jadi tepat banget timingnya dari adek handphonenya rusak, saya pas ngrengek dan nodong, hingga rejeki tak terduga buat kangmas, yang akhirnya jadi rejeki anak sholehah seperti saya. :D
*duh, ceritanya kejauhan*
Trus apa hubungannya ngeblog sama handphone? Yaa karena saya ngeblognya dihandphone.
Gitu aja sih.

Bulan ini saya dapet kejutan ISTIMEWA dan tak terduga yang bikin saya makin cengeng tiap malem nangis sendu haru biru.
Penasaran gak apa yang jadi penyebabnya?
Mau diceritain dari awal apa mau langsung aja? Dari awal aja yaaa biar seru. *biar gak kehabisan ide nulis*
Cerita berawal dari sebuah pesan singkat di agustus awal. Sendernya : He’s The MAN!! (yang punya hp rada alay). Pesannya gak ngenakin dibacanya karena saya yakin, doi nulisnya pake perasaan bête bercampur marah, karena seharian kemaren saya rempong ikut kerja sama bunda, plus malemnya gak angkat telfon karena kecapean. Pas saya baca, saya sedih sih, tapi saya bête juga karena keadaanlah yang membuat saya “tertelan bumi” baginya dan sayangnya doi gak mengerti (Ini merupakan drama kumbara pada pelaku LDR yang sering terjadi). Akhirnya terjadi perang batin antara saya dan pengirim pesan tersebut. Selama beberapa hari, saya (dengan perasaan bersalah, tapi gak mau disalahkan) menjalani musim dingin dan beku dengan dia (dengan perasaan bête yang gak kunjung sembuh karena saya yakin dia mengharapkan permintaan maaf dari saya untuk menghilangkan kebeteannya). Sampai pada akhirnya musim beku itu pecah disuatu malam lewat telefon, dalam jarak yang cukup jauh ini saya mendengar suaranya mengeluh, mengiba, menuntut dan memohon kepada otak dan hati saya supaya lebih bisa bersahabat dengannya. Kali itu saya memilih diam dan hampir sepanjang durasi telefon saya hanya bisa mendengarkan sambil menahan mata agar tidak berair. HARUUUUU. Sedih banget tiap denger ucapannya per kata, plus BAHAGIA, karena saya adalah satu-satunya alasan baginya untuk marah, sedih, bahagia, khawatir, takut, kecewa dan merasakan semuanya sekaligus dalam satu waktu.
Masih inget gak dipostingan sebelumnya, saya menceritakan tentang perjanjian kami jikalau saya “nakal dan bandel”?? kalo belom tau atau gak inget, mohon baca dlu sebelumnya yaaa..

Cerita dipersingkat.
Tanggal 23 agustus dia pulang. Masih dalam suasana perang musim dingin, saya menjemputnya ke bandara. Kali ini suasananya tidak seperti biasanya. Agak canggung. Yaa meskipun kangennya udah diubun-ubun, rasanya liat dia bersikap kayak robot gitu bawaannya pengen nonjok kepalanya. Gatau apa saya udah hampir mati nahan kangen, dia masih lempeng aja dan cuman ngelempar senyum seadanya. Gengsi juga dong kalo tetiba saya maen ngglendot ato nyender2 dalam keadaan kyak gini, ya kalo aja dibales pelukan, kalo doi tetep cuek? Runtuh dong benteng diri wanita anggun  ini. Hehehe. Selama perjalanan di mobil, kami ngobrol seadanya. Nggak ada ba bi bu be bo tentang –aku kangen kamu- atau –kamu gendutan- atau hal-hal yang menyangkut hubungan kami. Kebanyakan diem karena focus nyetir *alasan paling oke*.
Sesampainya di kediri, kami masih sempet makan malem bareng sebelum pulang kerumah. Di sela-sela makan, tiba tiba doi ngomong sambil asik nyuwir-nyuwirin ayam “besok pagi, aku jemput. Bisa ikut aku kan?”. Deg. Hmmm…. Ngomong gitu aja serius amat. Saya masih gak habis pikir sih, biasanya gak pake nanya gitu. Gak mikir apa-apa pas itu. Palingan doi masih jengkel aja gara-gara kemaren. Dalam hati langsung nyaut “kapanpun dan kemanapun kamu pergi, I’m with you dear”. Tapi yang saya lakuin cuman manggut-manggut aja.

Keesokannya, sekitar jam 10 pagi Tito kerumah, jemput, pamitan, terus jalan. Kemana tujuannya saya nggak tahu. Jalan seperti biasa, rute rumah ke kota. Saya pikir mau ngemall. Hehehe. Biasa otak perempuan kalo pacar pulang biasa ngajak belanja. Tapi ternyata enggak. Dia lewatin aja pintu masuk parkir mall, terus nggak masuk juga di town square. Doi ngebelokin setir ke jalan Dhoho dan berhenti di depan toko emas . loh kok… yes, he was surprising me. “Kita pesen cincin ya, aku mau kamu yang milih modelnya. Biar sesuai dengan yang kamu mau”.
Saya cuman bisa nelen ludah doang.
Untung jauh hari saya sempet googling. Dan pesen cincinnya gak ribet. Meskipun sempet bimbang juga sih. Reviewnya dibagian selanjutnya yaaa.. Mbaknya yang jaga toko nanya, mau dijadiin kapan. Doi bilang secepatnya tanpa nanya tanggal.
Entahlah aku semacam dibuat bingung dan bahagia dalam satu waktu. Prasangka dan penasaran nyampur aduk di kepala.

Hal yang tak terduga, kejutan kedua saya dapatkan di hari Rabu, 26 Agustus 2015.
Habis isya, Tito nganter saya pulang setelah seharian maen bareng, nonton dan makan buanyak. Biasanya setelah nganter pulang, dia buru-buru pamit. Ini tumben duduk di ruang tamu minta dibikinin minum. Saya nggak mikir apa-apa sih, kali aja dia emang pengen maen dirumah dulu karena belom mau cepet pisah. Maklum kami sudah berdamai setelah mesen cincin kemaren. Dibalik minta minumnya tersimpan alasan mau ngasih oleh-oleh buat ayah bunda, karena kemaren lupa nggak langsung dikasihin. 
Entah darimana datengnya, pas saya balik dari dapur bawa secangkir goodday carribean nut, ayah sama bunda udah nimbrung diruang tamu sama Tito. Disitu tanpa diduga doi langsung nembak ke ayah tentang “Pak, saya mau ngajak keluarga saya kesini. Inshaa Allah besok hari Minggu ini. Kalo diijinkan saya mau mengikat Dini” (dengan versi bahasa Jawa kromo). Saya naruh gelas didepannya Tito sampe gemetaran, ga berani liat muka siapapun saat itu. Rasanya mau naruh gelas dari baki ke atas meja aja susah banget, lamaaaa banget kyak perjalanan bulan mengitari bumi. Langsung pecah focus, tapi gak berani ngubah pandangan mata. Serasa mulai lemes dan nyawanya lepas dari badan, semacam freeze moment gitu lah.

Se per sekian detik berikutnya, begitu tangan udah ngerasa gelas mendarat dengan selamat di meja, saya langsung tancap gas ninggalin ruang tamu. Maksud hati mau naruh baki di dapur, tapi si kepo ini sempet milih sembunyi di sebelah tembok pembatas, mau nguping. Tanpa melihat gimana ekspresi Tito, Ayah, Bunda, yang aku denger ayah bilang “wes siap to mas?, wes matur bapak ibuk e? Kalo kami sebagai orangtua, ya monggo terserah kalian saja. Kalo niatnya sudah baik, ya kenapa gak diijinkan. Tapi samean wes bener-bener yakin to sama Dini?”. Entahlah aku udah gak bisa denger lagi kalimat-kalimat selanjutnya. Focus 100% blur, telinga mulai kehilangan kemampuan mendengar, lemes, hilang nyawa, mata udah gak jelas liat apa-apa, ketutup sama air yang kebelet netes. 
Haru. Bahagia. Nggak percaya. Lelaki itu meminta saya dari ayah bunda secara langsung.

Udah langsung lupa gimana ceritanya cerita itu berakhir. Yang jelas, beberapa menit setelah saya naruh baki dan sengaja nunggu di dapur, bunda datang dan ngode buat nemenin Tito di ruang tamu.

I saw his first smile.
Saya liat mukanya merah ga karuan, diiringi nafas yang menghela panjang.
Dan begitulah malam itu berakhir.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mari berbicara..