Juli 19, 2014

Friend or Couple??

"RELATIONSHIP IS ALWAYS STRONGER WHEN YOU ARE BESTFRIENDS FIRST, AND A COUPLE SECOND."

Ini adalah sebuah quote yang tidak sengaja saya baca di sebuah webquotes. Pun saya juga tidak tahu siapa tokoh dibalik quote ini. Yap! Saya suka dengan quote ini dan saya pun mengindahkannya.
Hubungan akan lebih kuat ketika kita mampu menjadi sahabat baik untuk pasangan kita. Terlebih dulu menjadikannya sebagai teman dan mengerti akan dirinya sebagai sahabat. Berbicara tanpa sungkan, memuji ttg kebenarannya dan mengoreksinya ketika ada kesalahan. Seperti layaknya sahabat, yang saling menggenggam satu sama lain, bercerita tentang keluh kesahnya, tertawa bersama dan saling mencibir. Tapi sahabat tidak akan memaksakan kehendaknya untuk yang lainnya.
Tidak akan saling egois dan gengsi untuk meminta maaf, tidak akan malu dan terlampau menjaga imagenya melakukan hal-hal gila bersama pasangannya. dan kemudian menyempurnakan hubungan mereka dengan kasih sayang dan rasa tidak ingin kehilangan satu sama lainnya.

Itulah hubungan terkuat ketika salah satu menangis karena amarah dan kejengkelannya, sedang yang lainnya bersiap memohon maaf dan menyediakan bahunya. Bukan justru mengelak dan menghindar. Ketika yang satu telah berputus asa dan yang lain menggenggam tangannya untuk berusaha bertahan dan meyakinkan. Bukan yang saling menyalahkan. Ketika yang satu telah kehilangan arah dan yang lainnya sebagai pencari petunjuknya, berjalan bersama menuju ke titik yang sama. Bukan yang saling membutakan.Saling memberi dan mengisi, melengkapi bukan melemahkan.

Dan disinilah saya belajar. Sahabat yang saling berbagi, bukan yang mendominasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mari berbicara..