Februari 07, 2016

CERITA LAMARAN : E-DAY (versi Balikin Lamaran) !!!

Yeay!!
Akhirnya tibalah saatnya ngebalikin lamaran aka TEGES GAWE *orang Jawa nyebutnya gitu*
Asli ini mah jauh banget. Padahal udh dilamar 6 bulan yg lalu. Baru sekarang punya rencana balikinnya. Ahahahahha.
Mau diapa dong.. saya maunya memang biar ganti tahun dlu. Trus jarak ngebalikin lamaran ini sama nikahannya gak lama.
^^
Setelah berbulan-bulan menghadapi banyak drama kumbara perihal menentukan tanggal nikah berdasarkan hari baiknya "jawa", akhirnya disetujuilah satu tanggal yg inshaa Allah sesuai dengan keinginan kami. Meskipun agak dipaksa-paksain juga.
Untuk tanggal nikah diumuminnya nyusul yaaa.. coming soon lah pkoknyaa.
Jadi kalo balikin lamaran, pihak cewek ribet apa???
GAK RIBET BLAAAAASS.
H-4 pesen kotak hantaran. Soalnya saya pngen kotaknya kompak. Gak warna-warni. Makanya dipakein seragam. Dan saya milih warna merah maroon. Kesannya elegan dan classy. Meskipun Tito asli gak suka bgt warna merah. Tapi msa kue-kue mau dikasih warna biru ato hitam kan gak cantik jadinya. Gak cocok aja lah menurut saya. Dan lagi pas kena nuansa imlek, warna merah, merah maroon dan gold lagi "on". Jadi gampang nyarinya.
Box udah dpet. Bentuk lingkaran 3 biji, yg kotak 10 biji. Total 13 biji.
Menurut Adat Jawa kan emang jumlahnya harus ganjil. Tapi mau brapa aja terserah.
Oiya beli box hantaran di Kediri tuh gampang-gampang susah. Banyakan gampangnya, soalnya buanyak banget toko yg nyediain box ini.
Mulai dari toko Neci, TBK Paramarta, toko-toko plastik dan box di pasar pahing, di Golden swalayan, di Moroseneng sampe di Dallas Kilisuci juga ada. Harganya variatif skalii. Tergantung bahan kertas, bentuk, model dan jenis kertas lapisnya. Accesoriesnya juga bikin mahal ding..
Udah sempet mondar mandir Kediri buat nyari box hantaran ini, gak sengaja juga bisa bikin perbandingan harga. Yg saya temuin paling murah itu di Dallas. Satu box ukuran 25x25cm harganya cuma Rp 4000. Murah kan? Iyaa lah, bahannya semacam karton air mineral gelas, yg dilapisi kertas motif batik. Tutupnya ada bagian bening gitu. Semacam plastik yg ditempel ditengah tutup biar bisa liat dalemnya isi apaan. ^^
Dallas ini semacam toko kertas ato percetakan ato fotokopian gitu lah. Tapi emang disitu nyediain box seserahan macem ini. Brapa bijipun kita mau beli, mereka nyanggupin.
Kalo ditoko lain kebanyakan dijual Rp 5000 per biji. Di neci ada kotak seserahan yg atasnya mika gitu Rp 20.000 - Rp 40.000 per biji. Tapi emang uapik. Di golden pun juga segitu.
Tapi kalo buat tempat kue kok sayang yaa.  Ntar kena kuenya jadi leteh, blom lagi kalo berminyak. Ujung2nya juga bakal kebuang kan? Makanya saya ambil yg biasa aja, yg murah aja.
:D
Dasar calon manten ngirit.
Okee kan? Gampang cari boxnya.
Tapi susahnya dimana????
SUSAHNYA ADALAH GAK GAMPANG CARI WARNA YANG SAMA.
Apalagi yg ready to use. Rata-rata nawarin order dlu. Tpi butuh waktu 3harian.
Bisa aja sih sebenernya pesen, waktunya juga masih nutut. Tapi saya khawatir aja kalo kemepetan. Soalnya lagi, saya ini kuenya pesen, jadi pihak catering tempat saya pesen minta boxnya udah dianter H-2 biar mereka tahu kira2 mau bikin kue seberapa banyak.
Kelimpungan ini disponsori oleh banyaknya box yg mau dibeli. Nemu 10 biji sama, tapi 3 biji lainnya gak sinkron baik warna dan modelnya.
Udh setengah putus asa saya mlipir ke dallas ini. Disini berasa dpet pencerahan luar biasa. Kenapa??? Soalnya mereka nyanggupin berapa kotakpun mau sama warna ato motif mereka oke. Aslinya ada yg ready to use, tapi motifnya batik-batik. Sebagai insan hits yg sok sok an modern, saya maunya yg polos aja. Minimalis dan simple aja kesannya. Kalo batik kebanyakan motif jadi nggriwuuk gitu.
Munculah ide dari mbak2 penjaga toko saat itu, kalo mau dilapisin lagi luarnya pake kertas polos. Aaaaaaaakl!! Langsung bahagia. Seneng aja gitu ada yg mau bantuin, ada yg peduliin keinginan mahkluk Allah yg tak berdaya ini. *tsaaaaaahh
Dan akhirnya saya menyetujui untuk menambah, merombak dan mengganti lapisan boxnya. Beli boxnya skalian beli kertas lapisnya.
KELAR URUSAN BOX Hantaran.
Box udah jadi. Tinggal anterin ke cateringnya.
Catering ini langgannya bunda. Temennya bunda sih lebih tepatnya. Jadi mnta apa-apa enak. Mau dibikinin apa-apa juga manut2 aja.
Trus yg dibawa apa ajaaa???
CHECK THIS OUT YA!!
1. Ayam Kampung Bakar 1 Ekor utuh lengkap sama sayur lalap skaligus sambalnya
2. Gurami Terbang masak rica-rica
3. Cheese cake
4. Black Forest
5. Puding santan
6. Pie Buah
7. Risoles
8. Kue lumpur
9. Kue Dadar Gulung
10. Kue Thok
11. Waffel
12. Jadah Ketan
13. Wajik Ketan
14. GULA BUBUK (yg ga boleh ketinggalan)
15. Parcel Buah 2 pcs
16. Lemper hijau
17. Kue Bikang
segala kekuean satu pasar di boyong semua. Namanya juga orang jawa, jadi jajannya yg ndeso-ndeso gini. Aslinya mau nambah buah pisang. Tapi krena saya gak mau ribet ngehias2nya (karena gak bsa dimasukin box atopun keranjang bambu) makanya saya delete aja. Itu mah udah buanyaaak banget.
Total ada 18 box yg dibawa. Orangnya sama boxnya banyakan boxnya.
Jadi disana ngapain?
Sama halnya dengan lamaran pada umumnya, yg dibicarain adalah pihak perempuan menerima lamaran pihak laki-laki dan setuju untuk melangsungkan pernikahan pada tanggal sekian *masih jadi rahasia perusahaan*
*kata orang jawa, pamali digembor-gemborin*
*nanti aja nunggu deket hari H*
Udh gitu aja kok. Gak muluk2.
Rentetan acaranya sama kyak lamaran sebelumnya.
Dateng - salim salim - pembukaan - penyambutan - penyampaian maksud CPW - pernyataan persetujuan CPP - diskusi singkat - ramah tamah - perkenalan keluarga - penutupan - pulang.
Dan sesi foto-foto disepangjang acara gak pernah ketinggalan. :p
LANCAR???
Alhamdulillaaaaaaaaaaahh.
Dan setelah ini kami siap melakukan segala persiapan untuk acara hari H. Mudahan semuanya berjalan dengan lancar sesuai seperti yang diharapkan.
Calon manten mulai banyak2 tirakad nih. Biar semuanya barokah.
Mohon doanya yaa temen-temen.. *pelukin satu-satu*
♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mari berbicara..