Oktober 11, 2014

My Superboy and The Crazy Things bout Him.

Beberapa waktu yang lalu saya sempet bikin permainan iseng sama Todd. Niatnya buat ngisi monthversarry yang dirayain beda tanah. Jadi mau sosoan dating by phone gitu dengan permainan ini.
**

Simple sih, masing-masing dari kami hanya harus menuliskan minimal 10 hal random yang nempel kuat tentang pasangan dengan tenggat waktu seminggu sebelum hari nge-dating.
Tapi faktanya 2 hari sebelumnya PIPIYO (mantan-calon-adek-ipar-aku) harus masuk Lavalette. Jadi permainan gagal dan ketunda gara-gara saya harus jadi baby sitter dadakan buat doi.
Jadilah dating monthversarry yang salah belokan dihabiskan di rumah sakit, dan Todd di tambang.
Biarpun dating by phone yang gagal, permainan masih jalan, dan inilah hasilnya.

note: Sampai text ini terpublikasi, belum ada konfirmasi dan revisi dari pasangan saya.


These are the things (most bad and good ways) that make me crazy over him:


1. Selalu rempong sama higheels dan wedges saya. Ini laki emang bawel abis kalo udah liat saya ngluarin koleksi sepatu kewanitaan saya. Setiap kali mau jalan, pasti nanya "ntar mau pake sepatu apa?, nanti jalannya jauh loh. Gak capek pake heels?" Entah ini sebuah perhatian atau takut kesaingan. Saya juga heran sekali pas dia ngotot banget beliin saya sepatu teplek buat jalan sama doi.

Alasan kesehatan pun sering diperdengarkan kepada saya. Katanya pengaruh ke ini lah.. itulah.... Oh my God, sayangkuuu! Dari sekian banyak toko dan outlet di seantero mall di seluruh indonesia, baginya Pa*less Store haram buat saya. Fffuuu ~


2. Si melow dengan lagu selow galow. Selera musiknya? jangan nanyaaaa... D'masivers lah pokoknya. Dari jaman SMA ya begitu ituuu truuuuuuss. Yang melow.. mendayu-dayu tapi bukan lagu-lagu melayu. Soal selera musik, kami punya perbedaan yang bisa diukur dengan meteran pita. Kata doi kepalanya senat senut denger lagu ngebeat yang liriknya gak jelas kayak bebek ngantri mau ngempang (red: lagu RnB maksudnya). Tapi tetep ada beberapa lagu yang membuat kita sama-sama jatuh cinta, yap! Yovie and The Nuno's actually.

3. Manusia lempeng versi kekinian. Yang gak mau ribut sama orang, yang selalu kasihan, yang selalu patuh sama norma, yang gak mau disetanin, yang gamau diajakin bandel. Bukannya saya mau bikin masalah, atau mau jahatin orang, atau saya bukan orang yang baik. Tapi sekali-sekali ngeslow dan bandel dikit gapa kali yaaahh.. lebih fleksible ngadepin norma, kalopun gak baik, bukan berarti jelek banget kan Todd?
Pernah nih pas kami nonton di bioskop, filmnya masih setengah jalan, dia tiba-tiba ngajak buru-buru pulang. Padahal saya sedang asik dan emang filmnya lagi seru. Saya pikir dia kebelet poop ato ada urusan lain, eh gak taunya karena jam malam saya udah mau habis. Emang sih udah setengah sebelas. Saya pikir ini kan hari sabtu, film juga udah mau habis, kalopun telat pulang kemaleman dikit, ayah juga bisa ngertiin keleeeus.
Tapi ya mau gimana, ini orang udah lempeng dari bawaan lahir, meskipun dia mengiyakan pemintaan saya ngotot ngabisin filmnya, tapi dia terus bawel suruh sms, nelfon ato ngehubungi orang rumah buat ngasih tau kalo saya bakal pulang telat. Hahahaha.
Saya bersyukur sekali punya pasangan seperti ini, setidaknya dia bisa jadi rem buat gas saya yang kadang suka ngeblong tanpa sadar. Hehehe.

4. No Selfie.
"Itu bukan aku banget."
"Yaudah, aku yang pegang kamera" 
"OK!!!" *kemudian selfie berdua*. 
Intinya sih menurut dia kejantanan seorang cowok bakal luntur sebanyak-banyaknya ketika dia selfie. Uhhhmm.. okay. Tapi kalo diajakin selfie? Ya mau laaaaah. Aslinya narsis juga nih bocah. Cuma gegara dia gak mau kejantanannya luntur, akhirnya ngeles katanya gak bisa megang kamera selfie.
Yeeah, I see baby... ~

5. Pejantan Mamalia Omnivora. Alhamdulillah dia doyan segala macam bentuk makanan. Asal bukan makanan yang kenyal-kenyal, berlemak dan sejenisnya. Contoh makanan yang dia gak suka adalah kulit ayam. Entah ini orang bodok ato dodol. Ketika orang lain rela mati demi kulit ayam dan bagian krispi lainnya, ini bocah malah dibuang. Sukanya daging dada ayam yang sudah di fillet, yang bener-bener dagingnya aja. Makanan yang bakal dibuang lainnya adalah cumi dan kerang. Udang masih doyan kok. Alhamdulillah gak ada masalah untuk sayur dan buah-buahan. Semua bisa masuk kantong perutnya. Jadi kalo nanti saya jadi istri, gak rempong dan gak susah-susah masak buat dia. 

6. Sehabis satu sendok harus minum minimal satu teguk. Kebiasan makan yang gak bisa diganggu gugat. dimanapun dan kapanpun setiap makan harus siap minumnya juga. Dia gak bakal makan kalo minumnya gak ada ato belom dateng. Katanya untuk ngedorong makanan yang ditelennya lebih cepat masuk lambung. Saya gak bisa ngebayangin hilangnya kenikmatan makan yang di-sela-in minum.

7. Tukang jaga toilet. Hobi yang sama dengan saya. Kalo udah ditoilet ato lagi ngepoop bisa berjam-jam. Lama bangetlah pokoknya. Ngepoop adalah waktu terindah dan waktu semedi terfavorit yang membuat kami bebas mikir, ngedapetin ide gila atau nyari wangsit. Tapi bedanya dia gak tau waktu dan tempat. Kalo perutnya lagi bergejolak, saat itu juga dia harus mendapatkan waktu semedinya. Ga peduli di pom bensin, mall, cafe ato tempat lainnya. Nanti sih kami berencana membangun rumah dengan kamar toilet lebih dari satu. Jadi mungkin masing-masing dari kami punya tempat semedi sendiri dan ga takut rebutan. :p

8. Ribet sama kulit yang mulai gosong dan rambut yang mulai panjang. Setiap pulang ke Jawa, setiap kali cuti, setiap kali ketemu lagi setelah LDR yang panjang (ya meskipun cuma dua bulan sih aslinya), pasti dan gak mungkin enggak ada keluhan yang terselip diantara duduk berdua berdampingan tangan.
Yang nambah item lah, yang nambah dekil lah, yang kusam, yang kering, kulitnya berubah jadi sisik ikan lah dan lah lah yang lainnya.
Kalimat "sayang, kamu kan kerjanya mondar-mandir kantor - lapangan, disana panas, kering, makanya pake sunblock, blaa..blaa.. blaa.." tidak akan menyelesaikan keluhannya. Absurdnya adalah Tito ini salah satu tipe cowok yang sebenernya nggak mau tau tentang penampilan, bukan cowok metroseksual juga, gak mau ribet sama perawatan dan sejenisnya, yang gak suka make produk lotion dan sekawannanya, tapi herannya dia tetep menuntut badan dan kulitnya gak berubah meskipun gak diapa-apain. Ya kalii boookk..!! Yang cakep dari lahir aja juga masih kudu dijaga. Apalagi yang gak cakep. Eh.. :P
Agenda yang pasti menjadi dating list rutin setiap kali musim liburan cuti adalah ke salon. Tito paling gak betah rambutnya menjuntai lebih dari daun telinga bagian atas. Tapi juga gak suka hair cut yang terlalu kependekan. Nah lho...bingung kan?

9. The kebugaran dan kesehatan ambassador obsessed. Wel wel bawel banget soal makanan yang harus dan gak boleh di makan. Nggak.. nggak.. saya nggak merasa terbatasi dengan kebawelannya. Sebab, saya ini orangnya selain nggak suka olahraga, gak suka minum air putih, saya juga memang gila makan, sembarangan masukin jajan ke mulut, dan gak betah laper. Kebiasaan saya ini udah beberapa kali bikin saya harus keluar masuk rumah sakit. Dan karena dia terobsesi dengan kebugaran ala cowok-cowok L'men, jadilah gaya hidup sehatnya rajin ditularin ke saya. Ya meskipun saya harus rela kehilangan beberapa list makanan favorit saya sih.Gilanya doi bahkan memaksa saya makan makanan yang ewyuck banget, misal sayuran mentah, plain oats, dan juice wortel mix tomat yang rasanya neraka. makanan-makanan itu kan membunuh syaraf pengecap saya. Ish! Tapi kabar baiknya, berkat paksaan dari kesayangan satu ini, sekarang saya rajin lari dan minum air putih lho.. *bangga.

10. Si kebluk yang selalu ninggalin bobok while we're on phone. Bete nggak sih, ditengah-tengah kencan by phone, pas saya lagi cerita kemana-mana, trus gak ada respon dari ruang sebelah dan mendadak ngerasa ruangan sebelah kayak hampa udara banget. Hening. Tiba-tiba orang yang diajakin ngomong lenyap gitu aja kayak ketelen ufo alien. Dipanggil-panggil juga jangan harap ada yang nyautin. Kalo pun ada curiga itu entah mahkluk jenia apa. Hahaha. Iya jengkel sih, padahal disini masih jam 9 malem. Gemes banget ngebayangin muka bantalnya gitu.

Dan yang saya lakuin?? cuma bisa pasang sweat ato raised eyebrow face sih.. Coba aja dia bisa kejangkau tangan, pasti udah eeehhmm... :)))) *eaaa

11. Suka nantangin sesuatu yang jelas gak mungkin. Suka nyuruh yang gak jelas. Misal nih yaa tiba-tiba minta saya berangkat ke BPN hari atau minggu itu juga dan ngeyel buat ngirim tiket. Trus kalo saya minta tenggat waktu, jawabannya cuma berlaku hari ini.
-__________________-"
itu maksudnya apa banget dah?
Dan banyak lagi hal yang pernah diminta tapi dengan situasi dan kondisi yang gak memungkinkan buat dilakuin.


"Mboh, ngomongo dewe, Todd.. Todd.." Dasyaaaaarr!!!
12. Minta di larang ini itu. Aneh kan?? ini yang paling saya nggak ngerti. Disaat banyak para cowok diluar sana yang ribet sama ciwi-ciwi yang menurut mereka over-protective dan ngeganggu kegiatan mereka, cowok satu ini malah minta dilarang begini-begitu.
Benci deh ketika dialog drama ala FTV-nya keluar :
"Kok kamu nggak ngelarang aku gini sih? kok kamu ngebiarin aku sih? kok kamu cuekin aku? gak syang ya? bla.. bla.. bla.."
Trus saya nanggepinnya : 
"Bukannya aku gak sayang, cintaaa.... Aku tuh... bla..bla..bla.." *Eaaaaa.
Ya gimana saya bisa ngelarang, apa yang mau dilarang juga menyadari kegiatannya disana cuma gitu-gitu aja. Lagian ngapain saya mau rempong bawel jadi "boyfriend-keeper" kalo pacar saya serba terbatas koneksi dan kegiatannya nggak mengganggu kesejahteraan lahir batin saya.

13. Vino G. Bastian obsessed. Udah paling ngerasa ganteng kayak Vino kalo diliatin ciwi-ciwi di moll. Apalagi kalo doi lagi mamerin otot bisepnya, semua harus bilang doi kayak Vino kalo mau pulang selamat dunia akhirat. Haahahaha
Uuhhmm.. are you okay, Todd? *megang jidatnya*

14. The one of abang-abang kumis. Paling bangga sama kumisnya. Mungkin baginya tingkat kejantanan dan kegantengannya meningkat pada level kesepuluh dengan dia nangkringin kumis di bawah hidungnya. Entah kenapa, nggak bisa banget disuruh ngehapus kumis dari mukanya, dan mati-matian menghindar dari pisau cukur. Katanya sih dia pernah dicengin temen-temen kerjanya habis dia cukur kumis. Huahahahha.
Salah sendiri bibirnya kayak cewek. Malu dibilang cantik. :))))))))
But, however you are, you always adorable for me, baby! 

15. Heart Picker Man. Aslinya blangsakan, tapi selalu bisa sosoan. Nggak tau kenapa selalu bisa ngambil hati seantero keluarga dan temen gaul saya. Menurut orang lain pasti kesannya doi ini kalem, penyayang, romantis dan manis. Padahal aslinya sadis parah!! Sumvah. Bakat psikopat banget lah, kesadisannya ini udah berlaku dari jaman SMA lho.. tapi herannya kenapa kesadisannya cuman sama saya yaaa?
Alasannya dulu sih karena gemes sama saya. Tapi gemes kok pake sakit yaa? uhhmm.. entah lah ini masih tetep menjadi misteri. Hanya dia dan Tuhan yang mampu menjawabnya.

16. Nggak pernah absen buat nelfonin setiap malam. Saya merasa inilah caranya agar kami terbiasa dekat meskipun ada ribuan jarak dan ribuan waktu yang menghalangi kami untuk bersama. keep touching everywhen and everywhere. Dan benar.. LDR ini bukan apa-apa bagi kami. *pasang kacamata
Sebenernya masih banyak sekali yang ingin saya tulis tentangnya dari hal sekecil dan sesepele apapun soalnya takut ntar nggak bisa inget detail kelakuan anehnya nih laki. Tau bener kan daya ingat saya nggak sejago manusia lainnya. Tapi jangan ah.. mara bahaya kalo ada ciwi lain yang terpesona dengan tingkah absurdnya. Hahahahaha

I never felt so falling in love very deeply madly carelessly before. And now I love him with all of my crazy things. Aaaaaakk, my dearest Tibetto aka Todd, pls come home as soon as possible, can you?. Cant wait to nge-golok mesra-in kamu. Love love love!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mari berbicara..